Rabu, 29 September 2010

Anak SMA Siaran di Internet (jk of NicoNicoDouga)


MySpacebaru-baru ini salah seorang teman forum saya posting tentang tren anak2 SMA jepang yang sering siaran menggunakan fasilitas live streaming dari situs NicoNicoDougo MySpace walopun sebenernya sih mereka lebih tepat disebut nongkrong di depan webcam, terus ngelayanin komen orang2, daripada siaran MySpace


Woke setelah dipikir2 rasanya saya pengen ngasih tau salah satu hobi baru saya yg bikin saya sering ga nampang di OB skitar jam 7-9 malem

Syarat klo pengen ikutan harus punya akun nico2 douga, kecuali kalian tau cara laen, kalian harus daptar buat liat
Nah klo udah, klik link ene : http://live.nicovideo.jp/search/jk?sear ... nd=content
itu bakal ngeluarin smua anak SMA yg lagi on air saat itu

Live streaming ini otomatis berhenti saat menit 30, tapi klo yg siaran punya premium member siarannya bisa dilanjutin itu berlaku buat yg nonton

Recommended saya berdasarkan yg udah saya liat sndiri (cuman saya kasih username doang, saya ga bakal ngasih link community kecuali ke orang yg bisa berlaku sopan klo melakukan komen) :
1. Karupisu -> wajahnya mirip2 Miyazaki Miho
2. Yuachan/Yuasan -> wajahnya mirip2 Takeuchi Miyu, kadang siaran bareng adeknya yg ga cakep
3. Rabichan -> suaranya super moe n wajahnya super loli, tapi diem2 dia 18 taon, klo dikomen pake kata2 imut semacam moe moe kyun, nyan nyan dsb. klo dia sempet baca selalu diucapin dengan suara super moe /yess
4. Mitsuru -> suaranya bagus /top2 dia sering maenin gitar maenin lagunya hatsune miku dsb.

Trus apa serunya ?
Sbnernya klo cuman diomongin doang ga keliatan serunya
Mereka cewek biasa bukan idol trus siaran ? ga seru kan ?
Tapi tiap komen yg ditulis biasanya diladenin satu persatu n jawabannya yg normal itu justru yg bikin seru /top

n tulung klo ada yg berminat nonton jangan komen yg ga sopan n aneh2
bikin malu tau !

Happy Yay!!! /happyyay
quote by ahounokotoba of AIFImage

kalo saya merekomendasikan yang bernama Toichan dan Ojou MySpace
o ya, kalo bingung gimana makenya pertama-tama kalian harus register dulu MySpace

tutorial reg nico2 :
1. klik di bagian yg saya linkarin
Image

2. klik di bagian yg saya linkarin
Image

3. klik di bagian yg saya linkarin
Image

4. isi email
Image

5. isi profile kmu
Image
list pertanyaan yg dilingkari (pilih 1) :
-makanan fave
-makanan dibenci
-nama sekolah almamater
-ga tau ^^
-judul film fave
-binatang yg dipelihara
-fave entertainer

6. isikan tulisan di kotak n klik tombol yg dilingkari
Image

7. klo sukses muncul seperti itu, klik tombol confirm di email kmu
Image
source : ahounokotoba of AIF Image

lalu setelah kalian regist, waktunya berburu joshikosei alias anak SMA MySpace caranya
langkah urut dimulai dari halaman depan nico nico douga (http://www.nicovideo.jp) :
a. Halaman depan nico2 douga, pertama login dulu
Image
klo dah login di bagian yg saya lingkarin n saya nomerin 2 pasti muncul username kalian
di halaman ini, klik di bagian yg saya nomerin 1 yg bacanya "namahousou" (live broadcast)

b. Halaman live broadcast/live streaming, klo yg saya nomerin 1 tulisannya ga kayak gitu, berarti salah
Image
disini masukin kata kunci ke text box yg saya nomerin 2 n tekan enter

c. Halaman hasil pencarian
Image
Yg saya lingkarin itu hasil pencariannya, klik bagian link/ava-nya buat masuk ke bagian streaming

d. Halaman streaming
Image
Yg saya lingkarin 1 itu iklan, buat nutup klik tombol x di kotak warna merah, yg saya nomerin 2, klo bentuk n tulisannya sama persis kyak gitu artinya ada masalah saat loading, kmu ga bisa ngasih komen/baca komen tapi tetep bisa liat orangnya n dengerin apa yg diomongin

e. Halaman streaming
Image
Di bagian yg saya nomerin 1, kalian bisa nulis komen, nanya2 doang dsb.
Di bagian yg saya nomerin 2 ditampilin smua komen2 dari smua user yg liat live streaming bersangkutan

Tolong diingat sekali lagi, komenlah dengan sopan n jangan malu2in
Klo mo bikin malu jangan pernah nyebut dari Indonesia !

Sekedar tips aj, tiap2 jk biasanya nama channelnya unik n jarang ganti
Contohnya yg diatas jk dengan username "kokeshi", nama channel dia selalu "suppin" n ga ada embel2 laennya
JK satu ini orangnya ramah bgt walaupun face mungkin bukan kelebihan dia

Ow iya, nama channel kadang ada yg nambahin kata2 di dalem "[]"
Itu biasanya nerangin tentang siaran dia/tentang orang yg siaran
Misal ada yg nulis [ラスト] (last) artinya itu siaran terakhir dia hari itu, n dia rencananya hari itu ga akan siaran lagi, walaupun kadang berubah mood juga /ketawa
Trus ada [眼鏡もち] (pake kacamata) ato [顔出し] (ngeliatin muka) itu berarti yg siaran pake kacamata ato mukanya diliatin, soalnya sering yg siaran pake mask ato cuman ngeliatin paha/dada, tag2 seperti ini ada macem2 silahkan coba2 artikan sndiri soalnya saya ga ngapalin itu /ketawa
source : ahounokotoba of AIF Image

nah kalo sudah dapet target yang diincar, ada baiknya kita join ke komunitinyaMySpace
keuntungannya, kalo doi siaran lagi kita bisa tw dan gak perlu search lagi MySpace

Cara gabung community n manfaatin mypage :
1. Masuk ke page community, link community biasanya semacam ini : http://com.nicovideo.jp/community/blahblah
Klo blon gabung, pasti ada tombol seperti yg saya lingkari itu yg tulisannya community ni sanka suru
klik itu
Image

2. Tar bakal diterusin ke halaman join, klik tombol sanka suru di kotak warna item tengah yg saya lingkari
Image

3. Klo dah keluar tulisan komuniti e kyak di gambar, berarti udah berhasil gabung ke komuniti
Image

4. Nah klo dah gabung ke komuniti, skarang liat ke bagian mypage : http://www.nicovideo.jp/my
Image
di bagian bawah ava ada list dari komuniti yg diikuti, max ditampilin 6 ekor
di bagian tengah ada list dari stream live yg saya kasih nomer 1 itu klo di-klik tar bakal pindah ke stream live-nya, itu juga klo siarannya masih jalan
trus di bagian yg saya lingkarin 2, itu misalkan ada komuniti yg diikuti yg lagi siaran tar ditampilin disitu
source : ahounokotoba of AIF Image

nah, now you know the basic MySpace let's the hunting begin MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar